Kamis, 03 November 2011

Vespa berhantu yang bersahabat


Aku chandra bertempat tinggal dicaruban,madiun gan. mungkin agan agan penasaran akan kejadian yg aku alami ini. Kita mulai ceritanya gan...Udah 3-4 tahun lamanya vespa kereta gandeng(sespan) yg mempunyai 7 buah ban yg super ceper ini menemaniku. Bermula dari seseorang yg bisa melihat dunia gaib berkata "vespamu kui ono opone le?"(vespamu itu ada apanya nak?) serontak aku dan temanku yg mendengar pertanyaan itu bengong kayak kerbau.
"wonten napane to mbah?"(ada apanya sih mbah)sahutku kemudian mbah tubilang "kok enek wong edok lungguh nang kono"(kok ada orang wanita duduk disitu) hhhaaahhh aku kaget bukan main ketika mbah itu bilang demikian, tapi mbah itu bilang kalau itu penunggu vespaku tapiga apa2 dia ga mengganggu,jadi aku tenang aja gan. Suatu waktu sespan ini aku ajak touring ke lombok sama seorangtemenku dan kami selalu aja jalan pas malam sampai menjelang shubuh,ketika itu pulangnya dari lombok kami lewati jalur utara pas lewatin paiton sekitar jam 02:30 disitu kami berdua merasakan bau harum yg sangat menyengat hidung, merinding juga bulu kudukku apalagi saat lewatin tebing terasa banget hawa makhuk gaibnya tapi tetep saja sespanku tanpa kendala. Kemudian kami lewat jalur mojokerto pinggiran sungai brantas yg banyak bambunya,disitu tanpa sengaja aku melihat ke atas ada sesosokwanita pakai gaun putih bergelantungan di ujung bambu paling atas tapi aku hanya diam,ini aku maksudkan agar temenku ga takut tapi apa kenyataannya,,,temenku malah berkata "kamu tau tadi?" iya tau,ntar aja ngomongnya sahutku. ga lama berselang temenku berkata "cepet turun disini kalu ga turun aku jadiin istriku aku suruh cari uang loo" ternyata si hantu wanita tsb naik sespan yg kata temenku selendang hantu tsb ada di bahuku tp aku tetap tenang danaku ucapkan "assalamualaikum" seketika itu hantu wanita tersebut menghilang. Kemudian lagi waktu kirim bantuan bencana merapi jogja sekalian touring gan,sespanku terisi sangat penuh pakaian bekas dansusu buat korban bencana, banyak temen2 yg yakin kalau sespanku ga akan kuat,tapi apa kenyataannya?? sespanku lancar tanpa kendala. Waktu itu iring2an vespa dari caruban sangat byk,sesampainya di solo arah jogja sespanku ngacir duluan bahkan aku yg pertama kali sampai jogja sementara yg lain ketinggalan jauh. sejam kemudian mereka baru sampai. bisa kalian bayangkan ga sespanmuatan sekitar 4-5 kwintal nyampai duluan sedangkan vespastandart aja baru nyampai padahal mereka tanpa berhenti. Setelah sepulangnya dari jogja temenku yg nyetir,aku dan rombongan istirahat di pom bensin klaten pas jam 24:15 aku bilang ketemenku "jo kamu kan yg nyetir sespan jadi ntr jam 3 pas yg bangunin kamu yaaahh soalnya daerah solo rawan polisi soalnya kita pakai sespan gini. kemudian semua terlelap,apa yg terjadi?? si paijo tadi pas jam 3 ga lebih ga kurang terbangun katanya ada seseorang yg bangunin dia,padahal semua rombongan masih terlelap,lalu siapa yg bangunin paijo??? hhhmmmm.... bukannya syirik tp emang penunggu sespanku sangat bersahabat. tapi disisi laintemenku yg pakai sespanku byk yg sial, ada yg nabrak median jalan,ada yg nabrak batas pinggir jalan dan ada jg temenkupas di bawa ke malang bannya copot,koplingnya bermasalah,lampu mati,gas putuskemudian sasis patah,,,,nah apeskan?? tapi ga denganku sespan ini bersahabat. Tau ga sbenernya nie sespan awalnya dibuat dari besi truk yg nabrak kijang dengan korban 3 orang salah satunya wanita. Waktu kejadian aku juga ikut nolongin korban gan,,,,maklum kerjaan sambilanku tukang derek gan. Besi copotan truk tsb masih berlumur darah dan langsung aku buat sespan tanpa mencuci darah yg mengering tsb. sampai sekarang masih ada nie sespanku...mau bukti??? silahkan aja dateng ksni gan,jadi bagi para pembaca jgn takut jika tolongin para korban kecelakaan.mereka juga tau terimakasih gan.... semoga cerita ini bermanfaat!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar